Senin, 07 Agustus 2017

Untuk Kawan

Bandung, orang Indonesia mana sih yang ga tau kota yang bernama Bandung? kalo kalian belum tau Bandung, saya kasih sedikit gambaran tentang Bandung. Bandung adalah Ibu Kota Provinsi Jawa Barat.
Foto 1
Bandung juga adalah surganya bagi orang-orang yang senang belanja, mulai dari belanja urusan penampilan sampai belanja urusan isi perut, semua ada di Bandung. Selain itu bagi kalian yang seneng sama suasana alam, pemandangan alam di Bandung itu JAWARA!!!
Kawasan Bandung utara dan selatan adalah tempat buat kalian bisa menikmati Bandung dari ketinggian. Walaupun diapit oleh dataran tinggi yang membuat Bandung seperti katel (wajan), dan ternyata di Bandung juga terdapat pantai, yaitu pantai buatan dikawasan Kampung Gajah Wonderland. Gila Bandung makin kumplit dan pas banget buat dihunikan?
Selain itu banyak juga tempat wisata bersejarah di kota Bandung, bahkan proklamator bangsa Indonesia membuat pleidoi yang diberi judul Indonesia Menggugat pun di kota Bandung !!! selain itu ada juga saksi bisu yang menjadi tempat dimana Negara Asia-Afrika berkonfrensi yang biasa disebut Konfrensi Asia-Afrika yang menghasilkan Dasasila Bandung. Dan juga ada sebuah gedung bernama Gedung Sate.
Foto 2

(bentuknya seperti bangunan-bangunan belanda pada umumnya, namun karena ada sebuah tiang yang berbentuk sate di atas gedung tersebut, jadi orang-orang menamakannya gedung sate. Jadi jangan mengira karena namanya itu gedung ini berbentuk sate dalam imajinasi kalian ya, hehehe.
Selain masalah gaya, isi perut, cuci mata, dan sejarah, di Kota Bandung pun terdapat satu klub sepak bola yang sangat besar dan bergengsi di Indonesia, jika di antara kalian adalah penggemar sepak bola, pasti sudah tak asing dengan tim sepak bola asal kota Bandung, yang bernama Persib Bandung
bagi kebanyakan orang Bandung, Persib bukan hanya sebatas tontonan semata, namun sudah seperti budaya yang diwariskan dari kakek, ke ayah, bahkan sampai ke anak dan cucu. Pendukung Persib Bandung biasa disebut dengan Bobotoh, loyalitasnya bagi Persib jangan ditanya, poko na mah Totalitas Tanpa batas !!! bahkan ketika Persib menjuarai Liga Indonesia Tahun 2014, Kota Bandung berubah menjadi lautan biru !!! dari Kakek, Nenek, Ayah, Ibu, Anak, Cucu, sampai Cicit tumpahruah kejalanan ikut berpesta dan berbahagia dengan gelar juara persib. Nah terbuktikan bahwa Persib Bandung itu bukan sebatas ditonton dan didukung dilapangan saja, namun sampai budaya yang diwariskan.
Oke cukup dulu membahas sekilas tentang Bandung dan pernak-perniknya, kembali ke topik. Proyek (biar bergensi dikit sengaja disebut proyek, hahaha) yang bertema “Setitik Bandung Untuk Kawan”. Sebenarnya itu bukan sebatas judul, bagi saya pribadi itu merupakan sebuah tema. Yang mengilhami saya menulis “Proyek” Setitik Bandung Untuk Kawan adalah ketika saya sedang berada di pulau Sulawesi, tepatnya di kota Palu. Terbersit ketika ada beberapa teman di sana yang katanya ingin sekali ke Bandung namun sampai saat itu belum kesampaian.
Tulisan yang bertemakan “Setitik Bandung Untuk Kawan” memang saya dedikasikan untuk kawan-kawan yang telah menerima saya dengan baik sekali ketika saya berada di kota Palu. Dan sebenarnya terbersit untaian kalimat itu ketika saya membaca novel berjudul “Sepotong Senja Untuk Pacarku” karya Seno Gumira Ajidarma.
Definisi Bandung dari seorang musisi/seniman kota bandung, Pidi Baiq (Surayah) :
Pasti dari tulisan saya diblog ini tak akan mampu membawa raga kalian ke Bandung, namun semoga saja mampu membawa bayangan yang ada dalam pikiran kalian ketempat yang kelak akan saya tuliskan di sini. karena “membaca adalah mesin waktu yang nyata, ketika kita dengan khidmat membaca tulisannya.”
Selamat Menikmati Bandung dari tarian jemariku, di atas papan Keyboard yang lusuh ini :)

Foto1 diambil dari: http://www.indotravelers.com/bandung/peta_bdg/bandung_jalan_bandung.jpg
Foto2 diambil dari: https://jakartasatu.com/2017/01/08/6839/

0 komentar:

Posting Komentar

www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com